Pengertian Sistem Operasi

|| || || 1 komentar
Materi TKJ dan belajar komputer kali ini adalah mengenal lebih lanjut mengenai pengertian dari sistem operasi ( OS). Sistem Operasi adalah sekumpulan perangkat lunak yang berada diantara program aplikasi dan perangkat keras. Sistem operasi merupakan penghubung antara pengguna komputer dengan perangkat keras komputer.
http://materitkj11.blogspot.com/
Dalam belajar TKJ sistem operasi merupakan bagian dari pembelajari sistem operasi windows, dimana sistem operasi ini merupakan keterkaitan antara perangkat lunak ( software ) dan perangkat keras ( hardware) agar semua progam komputer serta kerjanya bisa berjalan dengan lancar. 

Pengertian Sistem Operasi adalah sebagai berikut :

Sistem operasi (operating system atau OS) adalah perangkat lunak yang bertugas untuk mengatur, mengendalikan perangkat keras dan memberikan kemudahan untuk pemakai dalam penggunaan komputer. Sistem Operasi akan melakukan layanan inti umum untuk software aplikasi. Layanan tersebut seperti akses ke disk, manajemen memori, tugas penjadwalan, dan antar-muka user. Bagian kode yang melakukan tugas-tugas ini dinamakan dengan “kernel” suatu Sistem Operasi.
Tugas dan fungsi sistem operasi ( OS)

Operating system atau OS adalah perangkat lunak sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program-program pengolah kata dan browser web.
/[ 1 komentar Untuk Artikel Pengertian Sistem Operasi ]\
Unknown mengatakan...

ijin copas gan...semoga rame pengunjung blog nya

Jangan lupa mampir ke
https://eqriezky.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

dan Kunjungi Juga
www.atmaluhur.ac.id

Posting Komentar