Cara Menggunakan Virtual Box

|| || ,,, || Leave a komentar


Pada artikel sebelumnya sudah saya jelaskan apa itu virtual box dan apa kegunaannya. Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara menggunakan apliksai tersebut. Berikut caranya :
1. Buka aplikasi virtual box yang telah didownload. Lakukanlah penginstalan terlebih dahulu. Kemudian bukalah aplikasi virtual box yang telah diinstal tadi dan buatlah berkas baru dengan cara seperti di bawah :
2. Kemudian buatlah nama sesuai dengan windows yang akan diinstal. Seperti dibawah menggunakan nama Windows 7 karena akan malakukan virtual instalasi windows 7.
3. Kemudian tentukan berapa ukuran ram yang akan kita gunakan untuk melakukan proses instal menggunakan virtual box ini.
4.  Biasanya step selanjutnya telah diarahkan, dan kita tinggal klik Buat, seperti gambar di bawah :
5.Langkah selanjutnya klik pada VDI kemudian klik Lanjut. Biasanya sudah diarahkan secara otomatis.

6.  Kemudian pilihlah pada pilihan paling atas yaitu Dialokasikan secara dinamik kemudian Lanjut

7. Kemudian menentukan ukuran harddisk yang akan digunakan dalam penginstalan nantinya. Contoh dibawah menggunakan ukuran 25GB. Kemudian klik Buat.

8. Proses akan dimulai. Langkah selanjutnya klik Mulai yang ada logo panah berwarna hijau.

9. Langkah terakhir adalah memasukkan file .iso windows yang akan kita instal nantinya. Kalau belum punya windows7.iso, silahkan download [Disini]. Kemudian klik Mulai, maka proses instal windows virtual akan dimulai. Selamat mencobanya teman-teman, semoga berhasil.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Menggunakan Virtual Box]\

Posting Komentar